I made this widget at MyFlashFetish.com.

cari

miracle of giving

17.16 Posted In Edit This 0 Comments »
KISAH SEORANG PETANI YANG MENEBARKAN KEBAIKAN

 Ia adalah seorang petani yang selalu memenangkan tiap kontes jagung unggulan. Hal itu membuat seorang wartawan lokal ingin mengetahui apa rahasia ia selalu menjadi juara tiap tahun dan berhasil sukses. Petani tersebut tersenyum saat iamendengar pertanyaan tersebut, lalu ia menjawab “ rahasianya adalah berbagi “ . tentu saja si wartawan belum puas dengan jawaban yang hanya seperti itu. Ternyata, rahasia si petani untuk selalu menjadi juara kontes bibit jagung unggul tiap tahunnya ialahclass membagikan tiap bibit unggulannya kepada petani di sekitar sawaahnya. Depan,belakang, samping kiri dan kanan serta sawah – sawah di dekat sawah kepunyaannya. Mengapa ia lakukan?bukankah hal itu akan berdampak buruk bagi kesuksessannya? Bukankah nantinya ia akan bersaing dengan petani-petani sekitarnya itu? Bukankah itu ide yang buruk ?
                Ternyata si petani sadar bahwa di dalam hidup ini tiada artinya bila kita hanya memenuhi kebutuhan sendiri tanpa mempedulikan orang lain. Ia tahu bahwa jagung berkembang biak dengan penyerbukan yang dibantu oleh angin.
Dari sini kita tahu bahwa. Percuma saja kalu kebaikan hanya tertanam di sekitar kita saja sedangkan banyak keburukan di sekitar kita. Percuma saja apabila kita hanya berguna bagi kita sendiri sedangkan kita tuli dan buta terhadap keadaan sekitar kita. Karena sebaik-baiknya orang  ialah saat ia mampu berguna dan bermanfaat bagi orang lain.
Jadi........ akankah kita tetap egois?

0 komentar: