I made this widget at MyFlashFetish.com.

cari

pesona gunung kelud

20.17 Posted In Edit This 0 Comments »

Pesona gunung kelud
Gunung kelud terletak  di perbatasan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri pertama kali saya berkunjung kesana saat saya duduk di bangku sma. Hehe, hari gini baru kesana..!! (eh, gini-gini udah pernah ya -.-) . jarak wisata gunung kelud sekitar 30 km kalo dari rumah saya (sampingnya kantongnr kabupaten kediri ). Untuk perjalanan menuju lokasi sih lumayan mudah dan jelas, namun saya kurang tahu kalo menggunakan transportasi umum, maklumlah,di kediri transportasi umumnya belum bisa menjangkau daerah wisata seperti gunung kelud.
Nah, setelah saya melewati gerbang masuk, saya masih harus melewati kawasan gunung kelud, yakni jalan lurus dan berliku-liku kurang lebih sejauh 5km.nah kebayangkan kalo kita naik transportasi umum trus kita Cuma bisa turun di kawasan pintu gerbangnya doank? Wah,bisa-bisa kaki anda copot buat jalan segitu jauhnya dan segitu menanjaknya.
Wisata gunung kelud terdiri dari berbagai macam fasilitas rekreasi yang bikin fun.
Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa menikmati berbagai wahana seperti , flying fox, offroad (eh, apa ya namanya?pokoknya sepeda motor roda 4 yang ban nya gede-gede itu lo!) , dan terbang layang kalo nggak salah. Hehe
Nah, pertama yang saya kunjungi adalah gardu pandang  yang biasa aja, kalo misalnya anda mau pemandangan yang lebih indah , anda bisa menaikki anak tangga yang hmm, jumlahnya sangat banyak banget pokoknya tinggi banget deh , kalo tipe-tipe manusia seperti saya jangan harap bisa naik sampek puncaknya , soalnya beneran deh tinggii bangeet.


Nah setelah itu saya melewati terowongan yang panjangnya sekitar 100 meter. Keadaan disitu gelap banget, berkali-kali saya menginjak teman kaki saya saat menyusuri terowongan tersebut. Katanya sih, sebenarnya terowongan itu dulunya adalah gorong-gorong air yang dulu di bangun pada zaman belanda.

Ujung dari terowongan yang saya lewati ternyata menyuguhkan pemandangan yang unik bagi saya. Gunung batu yang besar sungguh memukau menampakan kebesaran Allah SWT. Nah, berhubung saya kesananya setelah erupsi gunung kelud jadi danau yang biasanya saya lihat di gambar-gambar itu udah hilang dan berganti dengan gunung batu itu tadi.


Jangan khawatir kalo anda merasa sangat dingin jika berada di kawasan dataran dengan tinggi 1700 m di atas permukaan laut  tersebut, karena wisata gunung kelud juga menyuguhkan sumber air panas yang bener-bener panas. Tapi buat menuju ke sumber tersebut lagi – lagi harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Katanya sih, sumber tersebut dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Haduh lagi-lagi deh “.”



0 komentar: