I made this widget at MyFlashFetish.com.

cari

kebun raya purwodadi

03.44 Posted In Edit This 0 Comments »

Kebun raya purwodadi terletak di DesaPurwodadi, kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan 3 Kota, yaitu Malang,Surabaya,dan Pasuruan. Nah kalo jarak tempuhnya sendiri nih adalah 24 km ke arah utara. Sedangkan kalo dari pasuruan sekitar 30 km ke arah barat daya dan sekitar 65 km ke arah selatan kalo dari Surabaya.

Luas kebun raya purwodadi ialah sekitar 85 ha, kebun ini merupakan salah satu dari 3 cabang pusat konservasi Tumbuhan kebun raya Indonesia ( kebun raya Bogor ). Kita dapat menjumpai koleksi tanaman yang berjumlah 10.939 spesimen tanaman yang terdiri dari 176 suku,909 marga dan 1902 jenis di kebun raya ini.


Kebun raya purwodadi juga menyediakan fasilitas penelitian. Nah bagi kamu yang mungkin memerlukan jenis-jenis tumbuhan tertentu untuk penelitian ilmiah, Kebun raya purwodadi adalah salah satu tujuan yang pas banget. Soalnya persyaratan penelitian mudah kok, asal kamu bisa nunjukin proposal serta surat –surat tertentu dari sekolah atau perguruan tinggi tempat kamu berasal.
Untuk jam buka nya sendiri ialah setiap hari , tepatnya pada pukul 07.00 - 16.00 WIB sedangkan kantornya buka pada hari senin – kamis pukul 06.00-15.15 WIB dan Jum’at Pukul 06.00 - 10.30 WIB. Harga tiket kebun raya purwodadi pun cukup murah kok, hanya sekitar 7000 hingga 8000 an gitu..

Hmm, kalo boleh saya saranin nih, pilihlah jam kunjungan yang sepagi mungkin, soalnya selain udaranya masih fresh, kamu juga bisa mengunjungi semua item yang  ada di lokasi. Jangan perlu khawatir, kalopun kamu lapar, kamu di bolehin kok buat mengkonsumsi buah yang terdapat di kebun raya ini. Asalkan, biji dari buah harus disetorkan ke bank biji yang ada di sana.....

0 komentar: