I made this widget at MyFlashFetish.com.

cari

KETEP PASS MAGELANG

04.28 Posted In Edit This 0 Comments »

Apabila anda berkunjung ke magelang JAWA TENGAH mungkin tempat yang satu ini tidak boleh anda tinggalkan, Ketep Pass atau bukit ketep, terletak pada ketinggian 1200 dpl. Luas area sekitar 8000 m2, berjarak sekitar 17 Km dari desa Blabak ke arah timur, 30 Km dari kota Magelang dan 35 Km dari kota Boyolali. Dari kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 Km, dapat dicapai melalui Kopeng dan Desa Kaponan.


Ketika diresmikan oleh Presiden RI Megawati pada 17 Oktober 2002 baru dibangun dua gardu pandang dan pelataran. Dengan keunggulan panorama yang atraktif Gunung Merapi-Merbabu , Hanparan teras-teras tanah pertanian serta kesejukan udara. Ketep Pass Makin Ramai dipadati Pengunjung, lebih-lebih akhir pekan dan hari libur.


Untuk menempuh lokasi anda harus melewati jalan – jalan yang berliku- liku dan cukup curam. Namun pemandangan yang disuguhkan sungguh sangat mempesona. Di samping kiri dan kanan terhampar perkebunan sayuran seperti selada merah, kembang kol, sawi dan juga beraneka buah-buahan seperti stoberi .


Pada gardu pandang, anda juga dapat melihat pemandangan gunung merapi dengan teleskop yang telah disediakan. Selain itu terdapat juga mini theater yang bisa anda sakasikan di kawasan wisata. Theater tersebut menceritakan bagaimana sejarah gunung berapi yang dahsyat yakni gunung merapi.
Namun anda juga jangan lupa untuk memakai pakaian yang tebal, agar tidak kedinginan , mengingat cuaca disana yang begitu dingin. Untuk mengetahui peta lokasinya, kunjungi aja  ketep.awardspace.com

0 komentar: