I made this widget at MyFlashFetish.com.

cari

WISATA KOTA BATU

04.14 Posted In Edit This 0 Comments »

Liburan semester kali ini, saya luangkan untuk refreshing bersama teman – teman . Karena wilayah tempat tinggal saya yang sangat minim akan tempat wisata akhirnya Kota Batu pun menjadi alternatif tempat wisata yang yah... lumayan dekatlah dengan kota saya.
Perjalanan menuju kota batu, kami mulai pukul 06.30, berhubung keadaan jalan yang cukup ramai, kamipun menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di lokasi tujuan pertama. JatimPark
Siapa sih yang enggak tau akan tempat rekreasi satu ini? Yap terletak di Jalan Kartika 2 Batu – JAWA TIMUR. Enggak susah kok buat menemukan lokasinya, soalnya udah banyak kok petunjuk yang ada  apabila anda memasuki kota batu.
Nah karena memang musin liburan, harga tiket pun juga mengalami kenaikan . jadinya kita harus membayar sebesar 50.000,00 untuk tiket masuknya.namun anda bisa memperoleh lebih murah, apabila bersama rombongan minimal 40 orang. Discountnya juga disesuain sama jumlah rombongannya kok.
Nah, yang serunya, Jatimpark dilengkapi dengan banyak item yang bisa dinikmati oleh keluarga. Mulai dari galeri etnik nusantara, science center, taman agro, taman sejarah, diorama, baby zoo, taman burung dan aneka wahana permainan . So, Jatimpark bersahabat  kok sama segala macam umur.
Kalopun anda asyik bermain berbagai macam wahana yang telah disediakan, anda enggak perlu khawatir kepanasan, soalnya jatimpark berada di ketinggian 850 meter. Yang berarti udaranya sejuk banget.

Nah, karena jam bukanya mulaipukul 08.30 – 16.30 WIB, enggak ada salahnya kan kalo datang enggak terlalu siang?? Soalnya waktu satu hari mungkin enggak akan cukup untuk mengunjungi seluruh item yang berada di sana, apalagi kitapun harus mengantri untuk setiap wahana yang banyak diminati oleh pengunjung.
Setelah puas  bermain di Jatimpark, Kami pun menuju tempat wisata yang ke dua. BNS( Batu Night Spectacular )

Nah BNS sendiri terletak di Jalan Raya Oro-oro Ombo  200 Batu – JATIM.  Bedanya dengan jatimpark,. Selain BNS mulai buka pukul 15 . 00  s/d 23.00 untuk week day dan 24.00 untuk Weekday . selain itu kita juga harus membayar lagi tiap wahana atau permainan yang akan kita kunjungi. Cukup Harganya sih cukup mahal sih, yakni mulai dari 5000 sampai 30.000 per wahana.
BNS mempunya beberapa item yang cukup unik dan hanya satu-satunya di Jawa timur. Dapa  Salah satunya Lampion Garden. Untuk memasuki lampion garden kita dikenai biaya sebesar 7000 rupiah per orangnya.  Di sana kita dapat menikmati pemandangan berupa lampion berbagai bentuk, yang tentunya sangat indah di malam hari.
Item selanjutnya yang sampai saat ini juga masih satu-saunya di jawa timur ialah Happy skating. Anda bisa bermain ice skating di Area ice skating dengan ukuran sedang  tersebut. Untuk bermain ice skating , anda dikenai biaya sebesar 20.000 , namun saya kurang paham apakah ada batas waktunya.

Nah, yang unik lagi nih, anda juga bisa menikmati spectacular show yang berada di area food court BNS.  Pada spectacular show tersebut anda dapat menyaksikan pertunjukan Air Mancur menari, laser show dan Movie LCD sepanjang 50 M. Namun untuk menyaksiknnya , ada jadwal-jadwal tertentu . yakni pada pukul 20.30 dan 22.30.... so let’s check this out !

0 komentar: