I made this widget at MyFlashFetish.com.

cari

Why i always lost?

07.36 Posted In Edit This 0 Comments »

Kerap kali saat mendengar teman kita baru saja memenangkan olimpiade matematika,kimia atau fisika entah itu tingkat internasional, nasional atau Cuma tingkat kota pasti ada perasaan minder dalam diri kita “ kenapa ya aku enggak bisa seperti dia”, kata-kata itu pasti tiba-tiba muncul di sela- sela keminderan kita. Rasanya kayak orang yang paling enggak berharga deh pokoknya. Dan sering kali pula orang mengatakan “ kamu bisa kok jadi seperti mereka, asalkan kamu mau belajar!”. Mendengar kata-kata itu, pikiran dan hati tiba-tiba terasa termotivasi kembali, “ iya ya, pasti aku bisa kalo aku mau berusaha dan lebih giat belajar”.
Setelah cukup lama berusaha,belajar dan berdoa , tapi alhasil sama saja. Tidak ada hasil yang memuaskan yang bisa kita peroleh. Buktinya, yang menjadi juara 3 besar ya itu , itu sama ituuuuu aja. Maka timbul lah perasaan yang mengganggu lagi “ ternyata bener, aku emang nggak berguna. Ngerjain soal kayak gitu aja nggak bisa, padahal kan udah pernah ngebahas tu soal!” karena kecewanya, kita mungkin akan merasa kalau Tuhan itu enggak adil.” Masa dia yang enggak belajar sama sekali bisa jadi juaranya sih, sedangkan aku yang mati-matian kayak gini enggak pernah menang!!!Tuhan bener bener nggak ADILLLLL!!!”
Astagfirullah...... jangan sampai berfikiran seperti itu ya kawan... walaupun ada sedikit pikiran macam itu, cepatlah istigfar.....
Memang, kadang kita merasa bahwa sudah berusaha amat keras untu meraih sesuatu, namun tau nggak sih... kalo kegagalan yang kita peroleh pasti bukan semata-mata sebuah kegagalan yang tanpa arti sama sekali. Memang sih kita enggak bakat buat nyelesein masalah seputar dunia sains atau semacamnya yang berbau hitung-hitungan, namun percayalah setiap manusia itu dilahirkan dengan talenta dan bakat masing-masing. Mungkin aja talenta kita emang bukan di dunia sains , tapi di dunia musik, di dunia bisnis, desain atau bahkan yang enggak kita duga sama sekali seperti kemampuan di bidang komunikasi. Kita juga harus percaya kalo rezeki seseorang itu sudah ada yang ngatur. Bisa aja, kita emag masih dibuat gagal oleh ALLAH SWT karena kita memang belum siap untuk menjadi seseorang yang tetap memegang teguh rasa rendah hati . bisa juga, kita memang tidak diberikan kesuksesan sekarang, namun kalo kita memang ikhlas dan tetep berusaha, coba deh lihat beberapa tahun kelak. Pasti ada manfaat dari semua yang kita lakukan asalkan itu adalah kegiatan yang positif. So, jangan berpikiran yang aneh-aneh dulu yaa..... dunia itu memang sudah ada yang ngatur.... tapi kita juga jangan pasrah melulu... pokonya NO PAIN NO GAIN!!!

0 komentar: